Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (LATBAKJATRI) TW I TA 2023

Panorama-Bandung. Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (LATBAKJATRI) TW I TA 2023 dilaksanakan di Lapangan tembak Secapaad Bandung. Jumat. (17/03/23).

Kegiatan Latbakjatri tersebut, merupakan salah satu program kerja (Progja) Dispsiad TW I TA 2023, yang dilaksanakan tanggal 17 Maret 2023 dan diikuti oleh seluruh prajurit Dispsiad, baik itu Perwira, Bintara dan Tamtama.

Kadispsiad Brigjen TNI Heny Setyono, S.Psi.,M.Si menyampaikan bahwa kegiatan latihan yang digelar merupakan salah satu pembinaan prajurit. Dalam hal ini, untuk meningkatkan kemampuan individu prajurit dalam kegiatan menembak menggunakan senjata senapan M16 dan Pistol P1.

Latihan tersebut merupakan uji kemapuan prajurit yang harus siap dalam situasi apapun, kemampuan dasar seorang prajurit tidak dapat di tinggalkan begitu saja, namun harus terus diasah dan di pertajam dalam menghadapi tantangan tugas kedepan, “jelasnya”.

“Setiap pelaksanaan Latihan kita mempunyai target guna mengetahui perkembangan peningkatan kemampuan prajurit. Namun tetap dalam pelaksanaannya faktor keamanan adalah yang diutamakan, sehingga seluruh pendukung dan peserta harus betul-betul menerapkan prosedur kemanan dalam menembak. Seluruh prajurit sama-sama bertanggung jawab atas tertibnya pelaksanaan latihan sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar”, tegasnya mengakhiri.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”
(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)